Cara Mengatasi Firefox gagal Koneksi.

Beberapa hari yang lalu kejadian yang sangat menjengkelkan terjadi, secara tiba-tiba Firefox error dan gak mau dibuka. Padahal sewaktu dicek di Task Manager, dalam tab proceses File Firefox.exe masih run, namun jendela Firefox tidak kunjung muncul juga. Menurut beberapa saran yang didapat, Firefox harus diuninstall lalu diinstall ulang, itupun sudah dilakukan namun Firefox tak kunjung muncul juga.
Akhirnya dengan terpaksa browsing dulu dengan Google Chrome dan memang karena sudah terbiasa dengan fitur firefox, Browsing dengan Google Chrome sungguh-sungguh menjadi suatu hal yang sangat tidak nyaman, mungkin saya sudah terbiasa menggunakan Firefox.

Akhirnya setelah selidik punya selidik dengan berbagai percobaan, maka saya menemukan sebuah cara mengatasi firefox gagal koneksi yang sederhana ini untuk memunculkan firefox lagi.
  • Pertama pastikan Firefox.exe sudah end process dengan mematikannya dari task manager.
  • Lalu masuk ke "Start", klik kanan pada Mozilla Firefox dan pilih "Firefox save mode".






  • Maka akan muncul jendela seperti disamping, lalu "centang saja semua kotak" disitu, setelah itu klik "Make changes and Restart".

Setelah melakukan itu maka Firefox akan segera restart dan berjalan lagi seperti semula, "tapi ingat", dengan melakukan ini berarti anda membuang semua embel-embel plugin dan add-on yang ada dalam Firefox dan anda harus menginstallnya lagi jika anda memerlukannya seperti flashplayer plugin, antivirus dsb. Hanya untuk sebuah catatan, kadangkala plugin atau Add-onlah yang membuat Firefox hang dan tidak mau jalan.


Semoga masalah Firefox anda teratasi.

Artikel Terkait:


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Comments
1 Comments

1 komentar:

Kalo untuk win 7 gan? itukan xp. Hmm kalo pake cara itu yang ilang termasuk Boorkmarks-kah?