Cara Mudah Mengatasi Task Manager Yang Telah Disable

Mengatasi Task Manager has been disable by your administratorPesan pop-up yang muncul saat sobat mencoba untuk membuka Task Manager dapat sobat artikan sebagai pembawa berita buruk. Kalau sudah disable dan enable task manager tentu ujung-ujungnya adalah registry, jika sobat merasa tidak pernah mengeditnya maka, besar kemungkinan itu adalah ulah virus yang ingin mengacak acak sistem dari komputer sobat, bisa virus, worm, ataupun trojan. Untuk mengatasi pengganggu ini tentu saja sobat harus melakukan scanning dengan antivirus terbaik yang sobat miliki dan tentunya dengan update-an terkini.

Kira-kira antivirus apa yang harus di gunakan ?
Untuk antivirus sama saja, Norton, Avast, Avira, Kaspersky bisa mengatasi hal ini, asal antivirus yang sobat gunakan merupakan versi terbaru dan sudah di update maka masalah ini pasti bisa di atasi. 

Setelah menghapus virus yang masuk ke PC/Laptop sobat, maka selanjutnya adalah mengembalikan atau meng-enable kan Task Manager. 

Caranya:
Klik: Start > Run > ketik: regedit > OK. setelah itu sobat akan masuk ke dalam registry editor, tinggal meng-enable-kan task manager dari registry editor.   

Caranya: 
Buka Regedit
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System
Pastikan nilai (value) untuk REG_DWORD DisableTaskMgr adalah 0 (nol).
Tutup Regedit.


Sedangkan untuk Show Hidden Files, settingnya ada di: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL . Nilai untuk REG_DWORD CheckedValue adalah 1, nilai ini biasanya di ubah menjadi 2 atau 0 oleh virus.

Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait:


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Comments
0 Comments

0 komentar: