Cara Mudah Memblokir SPAM di Email Yahoo dan Gmail

Cara Blokir Spam Di EmailDari mana sebenarnya spam itu datang.? Sebenarnya ini salah sobat juga. Ini semua karena sobat pernah mendaftarkan diri untuk mendapatkan newsletter atau membeli sesuatu secara online dan lupa membuang centang dari opsi "yang tidak menyatakan" persetujuan sobat untuk menerima update produk, tawaran, dan lain-lain dari situs web tersebut. 

Jika kasus sobat seperti ini, coba terapkan cara-cara dibawah ini untuk membantu menyortir mana yang benar-benar e-mail dan mana e-mail yang (spam).



Tips bagi pengguna Gmail.
1. Pakai Filter.

Tahukah sobat, bahwa saat memproses e-mail, sebenarnya Gmail tidak peduli dengan tanda titik yang ada di nama akun sobat..!!

Contoh : namadepan.namabelakang@gmail.com akan dianggapnya sama dengan namadepannamabelakang@gmail.com. Jadi percuma saja mengubah nama karena Gmail akan meneruskan nama itu ke inbox sobat.

Tapi tenang...!!
Ada solusinya yaitu pakai filter. Buat alamat e-mail yang mengandung tanda titik, lalu atur si filter supaya e-mail otomatis disimpan atau dihapus jika ternyata isinya spam.

Bagaimana cara membuat filter ini? 
Pertama masuklah ke akun e-mail sobat, lalu klik: "Settings > Filters", lalu pilih: "Create Filter". Berikutnya tinggal atur apa saja yang ingin sobat filter, misalnya "From...", To...", dan lain-lain.  

2. Buang lampiran gambar. 
Lampiran gambar adakalanya disusupi jebakan dari si pengirim. Jebakan ini bisa berniat buruk, misalnya ajakan mengklk situs web yang akan mencuri identitas kita. Karena itu, kalau bisa, tolak lampiran gambar dan buang ke tong sampah tanpa dibuka.

Cara mengotomatiskan pembuangan ini mudah saja. Pilihlah: "Settings > Filters" dilanjutkan dengan memilih: "Create a Filter". Centang kotak: "Have Attachment". Ketik: multipart/related.gif di kotak: "Has the Words". Lalu klik: "Next" dan pilih: "Delete it" untuk membuang pesan sampah langsung ke folder Trash.
Untuk berjaga-jaga andai ada pesan penting yang terbuang ke folder Trash, buatlah folder baru dan berikan perintah untuk mengarahkan semua e-mail yang terkait ke folder tersebut.

3. Laporkan sebagai Spam.
Gmail mungkin tidak mampu memblokir semua e-mail spam yang masuk ke inbox sobat melalui fitur filternya. Namun sobat bisa mengajarinya supaya mengenali spam. Klik tombol: "Mark as spam" pada sebuah e-mail dari seseorang yang tidak sobat sukai, Gmail akan menggunakan infromasi tersebut untuk memblokir kedatangan pesan-pesan serupa dimasa datang, untuk sobat dan komunitas Gmail.

Tips bagi pengguna Yahoo! Mail.

Yahoo! Mail (termasuk Yahoo! Mail Classic), telah dibekali dengan pengusir spam, yaitu SpamGuard. Begini cara memakainya.

1. Login ke akun Yahoo! sobat seperti biasa, Ketika melihat e-mail yang tidak sobat harapkan, klik tombol: "Spam" untuk mengaktifkan: SpamGuard .

2. Otomatis SpamGuard akan memblokir pesan apapun yang datang dari alamat tersebut.

Khusus bagi sobat yang masih menggunakan akun Yahoo! Mail Classic, begini cara memblokir spam:
1. Login ke akun Yahoo! sobat seperti biasa. Lihat layar kanan atas. Disana ada link bertuliskan: "Options". Kliklah dan sebuah menu akan muncul.

2. Klik di: "Mail Options", lalu klik pada tulisan: "Spam" di sisi kiri. Disini, sobat dapat mengatur mana saja e-mail yang sobat anggap spam, termasuk memblokir 500 alamat email sekaligus. Kalau ada lebih dari 500 alamat e-mail yang akan di blokir, sobat harus upgrade dulu ke Mail Plis (berbayar). Selesai mengatur, lalu klik: "Save Changes"

Satu hal yang perlu diingat: "spam tidak akan pernah bisa sobat eliminir 100%" Yang bisa sobat lakukan hanyalah mengurangi volumenya.

Selamat mencoba... (:sumber Artikel...)

Artikel Terkait:


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Comments
1 Comments

1 komentar:

Baccarat | Betting, Strategy, Tips and Odds | 2021
Baccarat 바카라 사이트 is a new format of betting on two or more tables. In the first หาเงินออนไลน์ bet you kadangpintar can combine two or more numbers together at one time and combine them